Rabu, 04 September 2013

Mitos Minum Harus 8 Gelas / Hari

Suatu pernyataan yang mengharuskan kita minum 8 gelas / hari benar - benar suatu pernyataan yang benar - benar menyesatkan banyak orang di dunia ini. Banyak sekali nasehat dari orang tua, guru dan teman yang menganjurkan kita untuk minum  8 gelas / hari.

               Karena saya termasuk orang yang peduli dengan kesehatan. Maka saya mencobanya, namun yang terjadi malah perut saya menjadi kembung, tak bisa tidur, dan sebagainya. Dan saya mulai meragukan pernyataan yang mengharuskan kita minum 8 gelas / hari, kemudian saya gunakan saja fasilitas mbah google :).

               Dan setelah membaca berbagai sumber. Ternyata kapasitas air putih yang diminum seseorang untuk bisa dibilang 'cukup' bervariasi bergantung dari kondisi biologis orang tersebut. Yang paling penting adalah Anda minum sehingga tidak haus dan urine menjadi tidak berwarna, jika Anda tidak haus dan urine Anda tidak berwarna berarti Anda sudah dibilang cukup minum air putih untuk menyehatkan hidup Anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...