Minggu, 01 September 2013

Tips Jitu Mengiklankan Produk


Kali ini saya akan memberikan tutorial tata cara beriklan yang benar. Sebenarnya banyak orang  yang beriklan tanpa mengetes dan mengukur iklan tersebut. Akhirnya hal itu hanya memboroskan biaya dan dapat mengurangi income kita. Disini anda akan diajarkan bagaimana tips jitu dalam beriklan agar iklan yang anda sebarkan akan meningkatkan income anda dengan berbagai media. Mulai dari Koran, SMS, website, promo di website orang lain, brosur, dsb.


Sebelum mengetahui triknya saya bertanya kepada anda dulu. Apakah tujuan dalam beriklan? Pasti tujuanya untuk memperbanyak pembeli. Tapi kadangkala bagian hedline atau bagian atas iklan adalah nama perusahaan, nama toko. Sebenarnya nama perusahaan atau nama toko kita jangan dijadikan bagian atas melainkan bagian  bawah. Kecuali bila kita memasang iklan tersebut dalam bentuk spanduk di toko kita atau di website utama kita.
Setiap saya beriklan saya selalu menayangkan kalimat yang besar sekali bertuliskan “GRATIS!!”, ”BERITA HEBOH”. Dengan begitu orang akan menjadi penasaran dan melihat iklan kita.Selanjutnya ketika orang melihat kita tinggal menambahkan faktor nilai tambah dan USP(ultimate advantage, sensasional offer, powerfull promise).
Beberapa tips:

Tips kesatu:Bila mengiklankan di Koran.Pilih halaman kanan
Dalam mengiklankan. Pilih halaman kanan, menurut survey yang dilakukan di Amerika. Iklan yang berada di halaman kanan menghasilkan respon 30%  lebih banyak daripada halaman kiri.

Tips kedua:tambahkan faktor bonus
Faktor bonus disini kita bisa membuat  bonus yang murah tapi kesanya LEBIH MAHAL DARIPADA PRODUK YANG KITA JUAL.
Contoh:
Misalkan anda menjual pena seharga 6.000. Tetapi harga di pasaran seharga 7.000.. Maka tinggal kita beri bonus mahal tapi kita bisa langsung beli di pabriknya dengan harga murah. Di pasaran harga mug tersebut harganya 7.000.. Namun karena beli di pabriknya,anda membeli mug tersebut hanya 1.000 rupiah. Maka tulisan iklanya seperti berikut.

“Gratis mug cantik seharga 7.000 tiap membeli pena kami”.
Kemudian saat ada yang bertanya “betulan harganya 7.000?Anda tinggal jawab begini “Iya,betul,silahkan cek di indomaret.Kalau harganya hanya 1.000 atau bahkan lebih murah Saya kembalikan selisihnya 2 kali lipat”.

PRINSIP:BONUS TIDAK BOLEH MENGURANGI MARGIN KITA.

Tips ketiga:berikan limit time  atau batas waktu:
Misalkan sekarang 1 November. ada 2 iklan konser di Koran. yang satu konser Britney spears dan satunya lagi konser Madonna. Di konser Britney spears tanggal mainya adalah 25Desember dan mendapat potongan harga 25%. Dan ada sepasang kekasih yang ingin memesan tiket. Namun karena tanggal mainya masih lama akhirnya sepasang kekasih ini menunda rencana pembelian tiketnya sampai akhirnya kelupaan. Seminggu kemudian (tanggal 8 november) muncul iklan konser Madonna dengan potongan harga yang sama yaitu 25% namun potongan harga hanya berlaku bagi yang pesan tanggal 10 November. Karena takut kehabisan potongan harga akhirnya sepasang kekasih ini langsung membeli tiket sebelum tanggal 10 November karena takut tidak dapat potongan harga.

PRINSIP:KITA HARUS MEMBERIKAN BATAS WAKTU SENSASIONAL OFFER KITA AGAR ORANG SEGERA ACTION UNTUK MEMBELI PRODUK KITA . NAMUN TAMBAHKAN JUGA UNLIMITED OFFER.(PENAWARAN MENARIK YANG TIDAK MENUNTUT WAKTU UNTUK TANGGAL TERTENTU).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...