Senin, 09 September 2013

Pandangan Anda Terhadap Dunia Menentukan Segalanya

Pandangan merupakan suatu reaksi otomatis / autopilot yang ada dipikiran kita saat terjadi sesuatu hal. Dan banyak sekali orang tidak mengerti bahwa pandangan seseorang terhadap suatu hal akan menentukan keyakinan hidupnya dan akan berujung menjadi nasib, entah nasib positif atau negatif, bergantung dari pandangan Anda.



Di suatu kerajaan yang megah. Hiduplah seorang raja yang menderita sakit mata dan keadaan tersebut memaksa sang raja untuk memanggil seorang dokter. Setelah dokter datang ke kerajaan, dokter memberikan syarat yang harus dilakukan sang raja agar bisa sembuh. Caranya adalah sang raja harus selalu dan sesering mungkin melihat benda yang berwarna hijau selama 1 bulan. Akhirnya sang raja pun menyuruh seluruh anak buahnya untuk mengecat seluruh ruangan dan benda di kerajaan dengan warna hijau. Yah, tetapi apa yang dilakukan raja ini sebenarnya sangat tidak efektif. Daripada mengecat seluruh ruangan dan benda dengan warna hijau. Mengapa tidak memakai kacamata hijau saja?

Seringkali kita juga sering mengalami hal yang sama dengan raja tersebut. Kita selalu ingin mengubah hidup ini menjadi baik atau hijau. Padahal tidak perlu, yang Anda perlu adalah memakai kacamata positif dan memandang segalanya dari sudut pandang positif. Ketika Anda mengalami kegagalan berpikirlah "tidak ada kata gagal, Ini hanyalah proses belajar untuk menjadi lebih baik".

Bagaimana pandangan Anda terhadap hidup ini? Apakah Anda memandang hidup ini terasa sulit dijalani? Ingat! Pandangan Anda terhadap suatu hal akan membentuk keyakinan Anda, keyakinan Anda akan membentuk sikap Anda, sikap Anda akan membentuk tindakan Anda, tindakan Anda akan membentuk karakter Anda. Dan pada akhirnya karakter Anda akan membentuk nasib Anda.

Kalau tidak percaya silahkan ingat kembali keyakinan - keyakinan yang selama ini ada di hidup Anda. Pasti hasilnya akan sama dengan hidup Anda yang sekarang ini. Karena pandangan yang salah juga akan mengantarkan Anda pada tindakan yang salah.

Jadi kesimpulanya. Ubahlah pandangan negatif Anda terhadap hidup, dan hidup ini pasti akan menjadi bermakna bagi Anda. Saya yakin itu!


Cliff Forester
Untuk Anda yang ingin berkembang menjadi individu yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...