Sabtu, 07 September 2013

Just Be Yourself ? Yang Benar Saja !

Kali ini Cliff Forester Blog akan membahas mitos seputar 'just be yourself' atau menjadi diri sendiri. Tanpa disadari banyak sekali orang yang salah dalam mengartikan makna 'just be yourself' tersebut. Apanya yang salah? Tolong disimak baik - baik.

             
Kesalahan Dalam Mengartikan
               Banyak orang berkata bahwa memang lebih baik menjadi diri sendiri. Bebas mengekspresikan apa yang kita inginkan lakukan dalam hidup. Tetapi banyak sekali orang menyalahartikan kata ' just be yourself' sehingga timbul pemikiran "aku ingin menjadi diriku apa adanya". Yang berarti menjadi diri yang sekarang tanpa mau terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Apalagi saat berhadapan dengan hal asmara, banyak pria yang mengatakan "cintailah diriku apa adanya". Perkataan tersebut membuktikkan bahwa pria tersebut ingin dicintai tanpa mau mengembangkan diri dan tetap berada didalam comfort zone / zona nyaman mereka.
              Saat saya sedang berbincang - bincang dengan teman saya yang kecanduan game online, saya menyarankan untuk mengurangi kuantitasnya dalam bermain game online. Tetapi dia malah mengatakan " Biarkan saja ! Inilah diriku apa adanya". Sungguh aneh bukan ?

Be The Best Of Yourself 
               Nah, inilah yang tepat! Be the best of yourself. Jadilah diri Anda sendiri yang terbaik. Artinya, Anda menjadi diri Anda sendiri dan terus melakukan apa yang ingin Anda lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, seperti artikel yang telah saya post sebelumnya : Belajar Dari Eichiiro Oda, Seorang Legenda Anime Di Dunia. Dalam artikel tersebut saya menceritakan sosok Eichiiro Oda yang menjadi legenda anime dunia karena sejak kecil dia ingin menjadi dirinya sendiri dan terus mengembangkan diri sesuai dengan keinginanya belajar mengenai desain dan seni. Dan sekarang dia mendapatkan ganjaran positif atas apa yang telah ia usahakan.
              Terimakasih telah membaca. Semoga artikel ini berguna untuk meng-upgrade diri Anda menjadi lebih baik.

Cliff Forester
Untuk Anda Yang Ingin Berkembang Menjadi Individu Yang Lebih Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...