Kamis, 12 September 2013

Beberapa Hal Yang Harus Dimiliki Pribadi Unggul

Menjadi pribadi unggul dan disegani oleh banyak orang merupakan keinginan banyak orang. Karena akan menimbulkan suatu prestise tersendiri. Bila Anda ingin menjadi pribadi yang unggul pastikan Anda memenuhi beberapa kriteria dibawah ini.








1. Bijaksana
Bila ingin menjadi pribadi unggul. Belajarlah dari pengalaman hidup Anda karena banyak pelajaran yang bisa diambil dan menjadikan Anda lebih bijaksana

2. Menguasai ilmu komunikasi positif
Belajarlah bagaimana menjadi pribadi yang komunikatif. Ketika Anda pandai berkomunikasi Anda dapat bersosialisasi dengan mudah dan akan menjadi pribadi yang memiliki nilai dimata orang - orang sekitar. Anda dapat belajar pada buku 25 Ways To Win With People yang ditulis oleh John C Maxwell dan Less Parrott (MIC publisher harus membayar saya untuk hal ini :p). Buku ini telah banyak mengubah hidup saya dan membuat hidup saya menjadi makin berwarna.

3. Jadilah motivasi bagi diri sendiri dan orang lain
Ketika Anda mampu menjadi motivasi kepada diri sendiri dan orang lain. Anda akan berbeda dari banyak orang. Orang -orang akan menilai Anda sebagai pribadi yang optimis dan begitu mencintai hidup. Ingat, setiap motivasi yang anda berikan pada orang lain sebaiknya tidak mengandung unsur - unsur menggurui dan mengatur.

4. Terus belajar dan bertumbuh
Hidup dan belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu akan meningkatkan wawasan Anda. Ketika Anda berhenti belajar Anda akan mengalami kemunduran. Hidup ini ibarat sebuah eskalator yang bergerak turun, bila kita tetap diam ditempat eskalator itu akan menarik kita kebawah. Jadi teruslah belajar, bergeraklah naik, dan teruslah bertumbuh

5. Berani
Beranilah untuk mengambil keputusan. Beranilah mengambil resiko, itu akan membuat diri Anda menjadi pribadi yang kuat dan kokoh. Salah satu pribadi unggul yang saya sukai adalah Donald Trump.

6. Keluar dari zona nyaman
Kalau kita tetap berada di zona nyaman kita tidak akan bisa berkembang. Mungkin Anda ingin hidup aman, tapi ingat zona nyaman hanya membuat Anda nyaman dalam jangka pendek saja. Tetapi bila kita berani keluar dari zona nyaman kita akan menemukan banyak sesuatu yang bernilai dalam hidup.

Siapkah Anda menjadi pribadi unggul?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...